Langsung ke konten utama

Unggulan

DATA GURU DAN SEKOLAH

PROFIL DAN DATA DIRI SEKOLAH SDN 1 TUKANGKAYU KECAMATAN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2014/2015 A. IDENTITAS SEKOLAH 1. Nama Sekolah : SDN 1 Tukangkayu 2. Status Sekolah : Negeri 3. Alamat Sekolah : Jl. Mam Bonjol No.39     Desa : Tukangkayu ( Kode Pos : 68416 )     Kecamatan : Banyuwangi     Kabupaten : Banyuwangi     Telepon : - 4. NSS : 101052518023 5. NIS : 1 0 0 1 5 0 6 NSB : 0 0 5 1 4 1 6 0 0 5 0 1 3 6 0 1 6. Tahun Berdiri : 1963 7. Waktu Penyelenggaraan : Pagi 8. Luas Tanah : 1.320 m 2 9. Luas Bangunan : 430  10. Rekening Bank Jatim : 0 0 2 2 2 6 8 0 2 3 B. DATA MURID DAN JUMLAH ROMBONGAN BELAJAR NO KELAS L P JUMLAH MURID ROMBONGAN BELAJAR KETERANGAN 1 I 15 1 2 II 11
Kegiatan Arung Jeram Guru-Guru

Pada era 30 tahun kebelakang, terutama di luar negeri kegiatan arung jeram (rafting) telah mengalami popularitas yang sangat tinggi dan cenderung meningkat terus.  Setiap orang secara berkelompok ataupun organisasi hampir disetiap kesempatan melakukan kegiatan arung jeram (rafting).  Arung jeram (rafting) merupakan kegiatan/aktifitas petualangan yang sangat menyenangkan dan membangkitkan adrenalin.

Untuk kesehatan, orang tua yang masih aktif dan berumur lebih dari 60 tahun masih boleh mengikuti kegiatan arung jeram. Sebagai langkah awal, cobalah pengarungan pada sungai dengan tingkat kesulitan class I-II. Selanjutnya tergantung pada apa yang dirasakan setelah melakukan pengarungan tersebut. Anda boleh mencoba pengarungan pada sungai dengan tingkat kesulitan class III. Karena cukup banyak peserta yang berumur 60-an sampai 70-an menikmati kegiatanarung jeram, tentunya pada sungai-sungai dengan tingkat kesulitan rendah.



Salah satu keuntungan arung jeram adalah melepaskan diri dari dunia monoton kita. Orang dapat beristirahat dari kenyataan dan melupakan daftar things-to-do mereka. Ini membawa kita keluar dari kota yang penuh dengan kebisingan, faktor-faktor yang menekan, dan melepaskan diri ke lingkungan yang lebih tenang. Pikiran dapat difokuskan pada bersenang-senang dan santai. Tindakan sederhana melepaskan diri dari bekerja adalah keajaiban bagi jiwa. Menghapus faktor tekanan bahkan hanya untuk sehari pun, bisa menghidupkan jiwa seseorang.


Sungai penuh dengan pemandangan yang indah. Suara-suara alam yang terbukti menenangkan bahkan untuk bayi. Udara segar dan kedamaian memberikan ketenangan yang tidak dapat ditemukan di kota. Alam sendiri adalah menenangkan dan melepaskan stress untuk sebagian besar. Kekaguman dan keheranan akan keindahan alam bisa menyegarkan indra seseorang dengan cara-cara membayangkan yang tak terbayangkan.  

Meskipun jika perjalanan hanya berlangsung di akhir pekan, manfaat psikologis yang didapat sungguh menakjubkan. Kegembiraan psikis tidak berakhir ketika perjalanan sudah selesai. Studi telah membuktikan bahwa berpikir atau berbicara tentang peristiwa dari suatu kegiatan petualangan seperti arung jeram sungai menciptakan efek yang sama seperti melakukan kegiatan itu sendiri. Dengan kata lain, setelah perjalanan berakhir dan 'kehidupan nyata' mulai lagi, pikiran tentang wisata akhir pekan yang menyenangkan akan terus membawa manfaat menghilangkan stres yang sama seperti yang terjadi ketika anda sedang berada di sana.

Komentar

Postingan Populer